Dinkes Papua Fokus Tata Lokasi Perumahan Kesehatan

Jakarta, 2 April 2018-- Bidang kesehatan semakin menjadi fokus perhatian Pemerintah Kota Jayapura. Ini terbukti dengan dilakukannya penataan lokasi pembangunan perumahan kesehatan di Kampung Holtekamp, Dusun Bombardir, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

Pada Selasa (27/3) yang lalu, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) H. Khalawi telah meletakkan batu pertama pembangunan perumahan khusus tenaga kesehatan di Dusun Bombardir, Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Kepala Dinkes Papua Aloysius Giyai mengatakan, pada 2018 ini pihaknya fokus melakukan penataan yakni penimbunan, drainase, dan kesiapan berkas analisis dampak lingkungan (amdal).

Ia mengatakan, penataan lokasi itu dipandang penting agar tidak terjadi masalah di kemudian hari, meskipun peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan pada lahan seluas lima hektare sudah dilakukan.

Aloysius mengatakan, pembangunan 250 unit rumah untuk tenaga kesehatan itu harus sukses, karena tahun depan Kementerian PUPR menjanjikan akan membangun 100 unit rumah lagi khusus untuk tenaga kesehatan, dan pembangunan ini akan dilakukan secara bertahap.

Dalam perencanaannya, sebanyak 250 unit rumah yang akan dibangun itu diperuntukan kepada para dokter spesialis, pejabat esalon II, esalon II, esalon III dan para pegawai di lingkup Dinas Kesehatan Papua.