Mama Mama Papua Diminta Ikuti Aturan Pasar

Jakarta, 12 April 2018-- Presiden Joko Widodo meminta pedagang yang menempati Pasar Mama-Mama Papua agar mengikuti aturan yang diberlakukan pengelola pasar dan memanfaatkan setiap sarana untuk memajukan perekonomian.

Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano, usai mendampingi Presiden Jokowi meninjau pasar Mama-mama Papua, di Jayapura, Rabu (11/4) kemarin, mengatakan, pasar mama mama telah dibangun oleh negara, sehingga perlu saling menjaga.

"Segala pengaturannya ada pada pemerintah, maka mama-mama harus mengikuti apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk pengelolaan pasar ini," sambung Mano mengulang ucapan Presiden Jokowi kepada mama-mama Papua penghuni pasar tradisional itu.

Ia menegaskan Pemkot Jayapura sebagai pihak yang diserahi untuk mengelola Pasar Mama-Mama Papua sudah membuat aturan agar lokasi tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Pemkot Jayapura sudah mengatur pengelolaan Pasar Mama-Mama Papua, mulai dari kebersihan, keamanan, pengaturan fungsionalnya dan kepala pasar sudah kami lantik," kata Mano.