Menteri BUMN di NTT Dukung Perbaikan Infrastruktur Dasar

BUMN Mar 06, 2018

Jakarta, 6 Maret 2018— Selama dua hari (6-7 Maret) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kupang dan Pulau Adonara di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur untuk memberikan bantuan kepada sejumlah lembaga di daerah tersebut.
“Kunjungan kerja Ibu Menteri Rini ke NTT ini merupakan bentuk dukungan terhadap perbaikan infrastruktur dasar seperti kelistrikan, sarana air bersih, dan perbaikan infrastruktur pendidikan," kata Staf Khusus III Menteri BUMN Wianda Pusponegoro kepada wartawan di Kupang, Selasa (6/3).

Seperti dilaporkan Kantor Berita Antara, kunjungan Menteri Rini ke NTT ini untuk menyerahkan bantuan berupa pembangunan taman baca bagi SD Bipolo, Kabupaten Kupang dan bantuan sarana air bersih bagi masyarakat di Desa Bipolo yang bantuan CSR-nya dari PT Garam Indonesia yang mengelola industri garam di Desa Bipolo.
Usai memberikan bantuan di Bipolo, Menteri Rini kembali ke Kota Kupang guna menghadiri acara pemberian bantuan oleh PT Bank Mandiri Tbk berupa mesin jahit kepada UKM serta bantuan lainnya.

Usai kegiatan di Kupang, keesokan harinya Ibu Menteri bersama rombongan akan bertolak ke Larantuka dan Pulau Adonara di Kabupaten Flores Timur menggunakan sebuah pesawat carteran untuk tujuan serupa.

Selama di Flores Timur Menteri Rini terlebih dahulu bertolak ke Pulau Adonara untuk meresmikan Gereja Katolik St Martinus Hinga dan memberikan bantuan CSR lainnya bagi warga di pulau Adonara.

Tak hanya itu, sesuai jadwal Menteri juga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMP Katolik Awas Hinga yang jaraknya tak jauh dari Gereja Katolik St Martinus Hinga di Kecamatan Kelubagolit, Pulau Adonara.

Perjalanan menuju pulau Adonara akan menggunakan kapal motor yang menjadi alat transportasi utama bagi masyarakat di Flores Timur daratan, Pulau Adonara, Solor dan Kabupaten Lembata.

Usai melakukan berbagai kegiatan di Pulau Adonara, Menteri Rini langsung kembali ke Larantuka untuk memberikan bantuan bagi Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Weri di Kota Larantuka.Usai dari Weri, Menteri Rini kembali ke Kupang untuk meneruskan perjalanan ke Jakarta pada malam ini juga.

Pokja Papua

Mendorong terciptanya pertumbuhan ekonomi yang melibatkan perempuan dan suku-suku pedalaman Indonesia