/ kamarbaca

Polres Puncak Jaya Gelar Lomba Panahan dan Panjat Pinang

POKJA PAPUA - HUT Bhayangkara ke-73 di Puncak Jaya, Papua dimeriahkan dengan acara panjat pinang dan lomba panahan. Acara dilaksanakan di Kantor Mapolsek Mulia, Puncak Jaya, Rabu (10/7).

Tema HUT Bhayangkara ke-73 ini adalah “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara". Acara diikuti oleh Sat Pol PP, anggota Polres Puncak Jaya, anggota Kodim 1714/Pj, Paskhas dan Satuan Brimob serta masyarakat setempat.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Ary Purwanto, mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat dalam menjaga situasi keamanan di Puncak Jaya. Ary Purwanto dalam kesempatan itu membacakan amanat langsung dari Presiden Joko Widodo.

Dalam amanat itu, selain mengucapkan HUT BHayangkara, Presiden Jokowi juga berterima kasih atas keamanan yang telah terjaga dalam pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019 dan juga pemilihan legislatif yang telah di laksanakan pada bulan april lalu.
panjat-pinang

"Apresiasi juga saya sampaikan kepada seluruh aparat Polri yang berada di Nusantara Indonesia, atas pelayanan yang telah di jangkau hingga ke masyarakat yang ada di seluruh wilayah Tanah Air Indonesia,” kata Presiden Jokowi dalam amanat itu.

Ary mengatakan peringatan HUT BHayangkara seharusnya diselenggarakan pada tanggal 1 Juli. “Namun, karena perintah langsung dari atasan atau pimpinan bahwa upacara HUT Bhayangkara akan serentak dilaksanakan pada hari ini tepat rabu 10 Juli 2019,” kata Ary.

Sementara lomba panahan tradisional dibuka dan digelar sejak 1 Juli 2019 lalu. “Tiga pemenang panahan terbaik dari masyarakat kita punya potensi. Dengan skill mereka kita bisa buat event seperti ini menjadi kompetisi kearifan lokal yang menarik,” kata Ary.