Teluk Wondama Mulai Sasar Potensi Kelautan

Mar 28, 2018

Jakarta, 28 Maret 2018-- Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, mulai menyasar potensi Kelautan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah. Pasalnya, potensi bahari di daerah ini dinilai menyimpan mimpi besar bagi kemajuan kabupaten tersebut.

Wakil Bupati Teluk Wondama, Paulus Y Indubri di Wasior, mengatakan, sebagai kabupaten bahari, Teluk Wondama memiliki potensi kelautan yang cukup besar. Namun karena belum dikelola secara baik sektor kelautan belum memberikan dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat.

Untuk itu ia berharap para pimpinan agar organisasi perangkat daerah perlu berpikir keras, berpikir cerdas untuk memanfaatkan potensi kelautan yang besar untuk kesejahteraan masyarakat. “Supaya jangan lagi kita dibilang masyarakat proposal," kata Indubri.

Ia menekankan Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mencari terobosan agar kawasan laut Wondama yang mencapai dua pertiga dari luas Teluk Wondama bisa dikelola untuk mengangkat perekonomian masyarakat juga menopang pendapatan asli daerah.

"Dari hasil laut yang Tuhan kasih ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan orang banyak. Mulai dari sekarang harus mulai, jangan tunggu. Kalau kita terlambat maka orang akan mencaplok semua," ujarnya.

Pokja Papua

Mendorong terciptanya pertumbuhan ekonomi yang melibatkan perempuan dan suku-suku pedalaman Indonesia