/ kamarbaca

Bupati Nabire Minta Semua Piha Sukseskan HUT RI ke-74

POKJA PAPUA - Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, meminta partisipasi semua warga masyarakat Kabupaten Nabire, Papua, baik aparatur sipil negara (ASN), swasta, TNI dan Polri, pelajar dan mahasiswa serta seluruh masyarakat untuk menyukseskan perayaan Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke -74, 17 Agustus 2019.

Hal itu disampaikan Isaias di Nabire, Jumat (2/8). "Saya minta semua pihak, baik ASN, pihak swasta, TNI dan Polri, pelajar dan mahasiswa serta seluruh warga masyarakat Kabupaten Nabire, mari kita sukseskan perayaan HUT ke-74 RI tahun 2019 di Kabupaten Nabire," kata Isaias.

Ia juga meminta semua pihak untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia baik dalam perlombaan maupun upacara, baik di tingkat distrik dan tingkat kabupaten. Menurutnya, partisipasi luas masyarakat dalam perayaan HUT RI adalah sebuah kewajiban sebagai warga negara dan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan serta salah satu cara mengisi kemerdekaan.

"Para pendahulu Indonesia telah korbankan harta, benda dan nyawa dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara kita. Saat ini, kita mengisi kemerdekaan ini dengan ikut serta dalam upacara, lomba, menjaga keamanan dan kebersihan serta yang paling penting adalah mengisi kemerdekaan ini dengan bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita,” tegasnya.

Terkait tema HUT RI 2019, "SDM Unggul, Indonesia Maju", Bupati Isaias mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nabire, khususnya insan pendidikan untuk berjuang bersama mewujudkan SDM yang unggul sesuai dengan misi pemerintah daerah di bidang pendidikan, yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, berilmu, berbudaya, dan berdaya saing serta berwawasan lingkungan.

"Saya minta kepada para guru swasta dan negeri, para dosen, para tutor dan pengelola pendidikan luar sekolah, para pendamping anak muda, praktisi dan pemerhati pendidikan, pengelola lembaga pendidikan, pengelola instansi pendidikan, awak media dan seluruh pihak agar dapat merefleksikan tema pada momentum HUT RI 2019 ini untuk pengembangan SDM di Kabupaten Nabire,” katanya.

Ia juga mengatakan Nabire yang maju sesuai dengan perkembangan zaman di masa depan tanpa SDM yang cukup, tidak akan mungkin terjadi. Baginya, kemajuan suatu daerah selalu didukung oleh SDM yang cukup. “Menjadi tuan di negeri sendiri tanpa SDM yang cukup, tidak akan bisa. Oleh karena itu mari kita siapkan SDM untuk kemajuan kita di masa depan,” tegasnya. (Humas dan Protokol Setda Nabire)